Selasa, 19 November 2019

PENIPUAN AKUN thegadejatim (SAHABAT PEGADAIAN SURABAYA) ATAS NAMA PEGADAIAN

Saya yakin banyak akun-akun palsu atas nama pegadaian. Fotonya di paling bawah ya. Saya cerita kali ini mungkin karna saya lagi bodoh-bodohnya. Nggak tau kenapa percaya  begitu saja sama akun instagram yang mengatasnamakan pegadaian. Dimulai saya chat admin dari akun @thegadejatim atas nama Sinta Natalia dengan NIK difoto ini.



Saya rasa ini admin cowok. Saya menanyakan barang yang terpajang di ig ada tidak. lalu saya kirim linknya ke wa tersebut, dia balas tidak terbuka mohon di SC saja. Dia cek barangnya masih ada dan kalo mau pembelian bisa keluar kota. Saya tanya apakah memang dengan pegadaiannya. Tentu saja dijawabnya betul. Untuk menyakinkan saya tanya mba sinta ada akun instagram, dia jawab tidak ada hanya @thegadejatim. Kejar target katanya jadi hanya punya akun tersebut.

Saya selanjutnya merasa bodoh atau gimana ya, merasa nggak curiga. padahal jelas cewek pegawai BUMN nggak ada ig seperti tidak mungkin. Hadeh. Lanjut ke transaksi, saya kirimkan alamat kantor. dan jumlah uang yang saya transfer ke bank OCBC atas nama BEKTI EDI NUGROHO No. 705998503300. Nah disini saya kepikiran kok bank BUMN pakai tabungan asing. dan transfernya ke rekening beda nama. Saya masih berfikir positif. Jadi saya transferlah tuh uang senilai Rp. 4.580.661. Saya cek di ig story ini uang saya masuk dan sudah yakin saya.


Next. Uang masuk dan katanya secepatnya dikabari untuk pengiriman sebelum siang. duh udah seneng tuh hati saya. dapet Iphone murah. -__- . Saya minta fotokan iphonenya sebelum packing tapi masih belum dikirim juga. saya berpikir sih mba masih sibuk kerja. Masih terus saya tanya sudah dikirim belum dan dijawab jam 4 mas. Saya jawab lagi saya sabar dan percaya. 

Nggak lama itu saya dapat telpon dari nomor im3 085657374445 . Mengaku kalo dia adalah pimpinan dari pegadaian surabaya tersebut. Pimpinan kok cara bicaranya ancur. Menginformasikan kalo ada biaya kartu garansi 50% sejumlah 2 juta. Saya kaget. loh kok ada pak. katanya ada pemberitahuan dari pusat. Waduh makin aneh saya. Katanya barang tidak bisa dikirim kalo belum ditransfer 2 juta untuk garansi. Uang garansi untuk membuat kartu dan akan dikembalikan. Fungsinya apabila terjadi kerusakan terhadap barang tersebut. wah makin curiga saya. saya putuskan dalam hati ini bener penipuan Ya Allah. 

Saya konfirmasi ke mba nya. Sesuai informasi dari atasan saya katanya. Dan saya langsung minta batalin. Karna barang sudah dibeli jadi tidak bisa dikembalikan kecuali barang sudah sampai terjadi kerusakan bisa direfund. Hadeh. Saya lanjut minta fotokan barangnya ternyata alasan sudah di packing dan bisa dilihat bila barangnya sampai. Masih dia minta dana jaminan. tentu saja saya nggak mau transfer. Saya minta fotokan lagi dia malah nanya ig. saya kasih dan ternyata di block coyy.. anjurrr... sama wa juga di block. semua isi kebun binatang ini orangnya.

Saya curiga di ig, coba anda cek tidak ada transaksi berhasil tag orang yang bersangkutan, semua hanya manipulasi. 































Postingan dari akun resmi pegadaian dia masukan juga. anda cek juga di followers dia tidak ada satupun akun dari pegadaian resmi. Aneh bin ajaib. 


Akun ini juga terkait ke akun lainnya @thegadebandung @thegadejbar dan postingan meraka hampir mirip. cek aja. Sudah saya komfirmasi ke akun resmi pegadaian tidak ada akun selain dibawah ini. 

selain itu bukan ya. 





Mungkin ini para korban sama seperti saya juga.


















Saya sharing artikel singkat ini. bener-bener untuk membantu teman-teman dari penipuan. Kita doakan bersama agar temen-temen yang kehilangan uang atas penipuan ini dapat diganti oleh Allah SWT berkali-kali lipat dan kita tagih uang kita diakhirat kelak sebagai penolong kita. Aamiin

2 komentar:

  1. Saya baru aja kena.... hehhehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. serius bro? kena berapa? di akun ig yg @thegade.. manaa? saya masih ragu soalnya

      Hapus

Terima Kasih Atas Komentar Anda???