Sabtu, 22 Oktober 2016

Second Mountain "Gunung Dempo Pagaralam"

Puncak Gunung Dempo
Gunung kedua untuk bulan kedua tahun ini, bulan lalu tanggal 19 sampai 20 februari 2015 saya pergi ke Pagaralam dan selalu mendadak, yah malam dapet bbm siangnya langsung prepare menuju Pagaralam. Kesana kami naik travel, habis di ongkos saja. Sebenarnya cukup 200 ribu per orang sekalian logistik. Saya kira temen saya udah yakin dapet bus. banyak duit yang terbuang cuma-cuma jadinya. Kami berangkat sore dari palembang dan setengah 4 shubuh baru sampai di Sekret anak-anak mapala. Udah nggak bisa tidur, kami jadinya prepare ulang. Sampai jam 7 pagi kami ikut naik truk dengan rombongan pendaki yang lain. Jam 8 baru dateng truk ongkosnya 15 ribu satu orang. Rencana awal daki gunung dempo karena temen dari jakarta kamal mau minta guide. Mereka dateng berempat. Nah pas awal dari kami pilih dua rute, pertama daki lewat Kampung IV.



Kampung IV

Pintu Rimba
Disana ada basecamp rumah dimana kita bisa prepare semuanya untuk memulai daki. pukul 09.00 WIB kami rombongan mulai daki ke dempo. Sudah dua jam kami berhenti dulu di pintu rimba. Energi sih masih Full. belum sampai di selter satu. hahaha

Selter 1

Setelah panjang perjalanan kondisi fisik mulai lemah. salahnya saya nggak pakai sepati dan diselter satu basuh kaki, eh airnya kayak prezer. waduh parah jadinya. Pas magrib kami sampai di selter dua. Mulai kelaperan banget. Ada rombongan kami ngomong sembarang pas di makam, jadinya ya tersesat selama dua jam. Baru kali ini ngerasa mau Dead. Sumpahhhhh. Jam 10 Malam baru kami sampai di pelataran dan dirikan tenda. dapet musibah juga stick yang dibawah sigit beda dengan yang dipakai ditenda. jadinya kami numpang di tenda orang rombongan. Saya masak mie dahulu. sampai jam 3 kalo nggak salah baru tidur dan bangun jam 8 Pagi. Huahaha g dapet Sunrisenya.

Pelataran Dempo
Cooking

Jam sembilan baru daki ke merapi. sungguh mempesona alam Yang Maha Kuasa.






Oh iya rombongan kami ada banyak. karena anak kuliahan semua. ada yang udah kerja sih beberapa doang. Jam sepuluh lebih kami turun dan makan siang. jam 12.oo Baru turun melalui pintu rimau.

Dempo 3159 Mdpl
Kami turun dengan tenaga full. sampai di tugu rimau jam 10 Malem juga. Teman saya di Galih udah nunggu di Tugu Rimau. Yah Alhamdllh. Semua berjalan lancar. walaupun nahan badan gatel liburan murah dan capek tapi terpuaskan. hahaha Next Time daki lagi.






Jannaaaa. -,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda???