Kamis, 20 November 2014

Bujang Persahabatan Banyuasin 2014

Pada bulan agustus kemarin saya ikut lomba tingkat kabupaten, "Pemilihan Bujang Gedis Banyuasin". alhamdulillah kemarin saya mendapatkan predikat Bujang Persahabatan. Walaupun sebenarnya bisa lebih, tetapi karena sistem penilaian sudah di tentukan, ya mau gimana lagi. Di diary online saya kali ini saya pengen bercerita tentang BGB ini. acaranya memang sudah lama, baru sekarang sempat buat cerita onlinenya.

Tanggal 18 agustus 2014 dilakukannya tes pertama di audotarium pemkab, ah lupa saya namanya. Tes ini berupa tes tertulis, soalnya mengenai banyuasin sendiri. Kemarin sih ngaco aja jawabnya sepengetahuan saya doang. Terus tes kedua ada wawancara, ada lima wawancara yang harus di lalui, yaitu dari bahasa indonesia saya bu amel, b. inggris sama mam sri keduanya guru saya sma plus kemaren, haha ada juga ibu Anna selaku kepala dinas, kemarin ibu ini nanya tentang taman nasional sembilang. ada juga ibu super cantik Istrinya bpk bupati Ibu Vinita kemarin nanyain tentang kebisaanya apa dan motivasi ikut BGB dan terakhir ada ibu rambut pirang, saya lupa namanya, ibu ini ngeliat fisik dan pakaian kita. kalo jelek ya di bilangnya jelek. Di sela-sela nunggu wawancara kami unjuk bakat di depan kakak senior, kemarin saya nunjukin cara foto dengan nyanyi. tes nya saya kemarin sampe sore, hadeh -_-


Tanggal 18 Agustus sorenya, pengumunan pemenang nggak sempat ngecek sih pas lagi kerja. sekitar jam 4 saya dapet bbm dari endra, dia ngucapin selamat bergabung di IBGB sama dia kirim foto list pemenang. Alhamdulillah kata saya akhirnya masuk juga, haha senangnya minta ampun deh. Besoknya lagi Tehnikal Meeting, kumpul di dispora untuk persiapan barang apa saja yang mau di bawa di karantina. jadi saya cuti lagi sehari. Eh pas semua pengarahan selesai. kita dipilih pasangan masing-masing sesuai dengan tinggi badan. dan ternyata pasangan saya cantik. Senangnya.. orangnya berjilbab. Dia negur saya duluan, nanyain nama, agak jutek dikit langsung saya jawab aja. padahal dalam hati beringas kesenangan. Dari pertama waktu tes seleksi saya memang sudah memperhatikan dia dari jauh. orangnya cantik, pakaiannya rapi. apalagi jilbabnya. rapi banget. dalam hati saya. ah udahlah udah punya cowok dia. Hari itu juga sorenya saya sibuk nyari baju, langsung caw ke palembang beli batik prada, disana saya janjian sama pasangan baru saya, ketemu di ramayana. Alhamdulliah ternyata dapet juga tinggal di jahit aja, haha

Kami karantina dari tanggal 24 sampai 28 Agustus 2014 grand finalnya tanggal 27 Agustus 2014. Minggu pagi jam 9 kami semua harus berkumpul di Mes Balai Penelitian Sembawa. Pagi minggu itu saya sudah mempersiapkan semua yang di bawa. semua lengkap kebutuhan kayaknya banyak jadi saya bawak koper. Sudah sampai di mes balai penelitian. saya sekamar dengan Rano karno dan sura deva.Pagi jam 9 kami dikumpulkan diruangkan besar, disana kami melakukan pembukaan karantina BGB 2014. kemarin yang buka pak Irwan. Selanjutnya kami masuk pembelajaran pertama yaitu make up.. hahaha saya suka ini, yang buat pembelajaran dari Wardah. Ada namanya kami coffe break. jadi kami keluar untuk mengambil kue dan teh atau kopi. kami duduk di meja bundar, saya persilahkan pasangan saya duluan. jadi saya angkat kursi dia dan baru mempersilahkan duduk. Yah pokoknya lakukan pasangan kamu kayak istri. tapi ada batasnya. wkwk. jadi kami makan juga gaya elegan gitu, Kue atau cangkir ketemu bibir. jadi kayak pejabat-pejabat. haha. selesai coffe break kami lanjut ke ruangan, melajutkan materi sampai jam makan siang. Makan siang saya ngambilin punya pasangan saya, duh kayak istri saya aja. hadeh. lalu duduk di kursi. makannya nunggu pak RT bicara dan harus jangan bunyi. Selesai jam siang kami masuk materi kak Firza, ituloh presenter Paltv. kami di beri materi Public Speaking. Terus ada break lagi dan masuk kelas lagi. Sorenya habis magrib kami kumpul lagi di ruangan, ada rama tamah BGB perkenalan kk senior. Terus ada latihan Cat Walk oleh kak boy. sampai jam 10 malem. lalu kami istirahat dan tidur.




Hari kedua, Bangun jam setengah 5 lanjut kami sholat dan lari pagi sampai jam 6. Dan ketika kami lari saya bergandengan tangan dengan gedis saya. Jantung mulai dak dik duk. disitulah perasaan saya makin muncul sama dia.  padahal biasa kan pegangan tangan. tapi ini berbeda. rasa greget yang dulu susah saya cari kini bisa muncul lagi. ya bearti dia orang yg mungkin saya bisa sayangi sepenuhnya. Mimpi kali ee!!! Aku yakin dia nggak tau perasaan saya. cukup di pendam saja. karena saya takut ambil pacar orang. saya juga pernah dan tau rasanya pacar saya di ambil orang. sakitnya tuh disini! yah walapun lima hari sama dia, bagi saya cukup. namanya jadi pacar singkat saya. haha. Sejam persiapan. jam 7 kami sarapan pagi. duhh mulai ngeluh semua. badan pegel2 pinggang apalagi, mana duduknya harus siap. tapi seru semuanya. jam 8 sudah sarapan kami ada foto bgb, eh g taunya yang foto kak joko, guru TIK saya waktu sma. jadi cerita2 disana. haha


Selesai foto2 kami kyk biasa coffe break lalu masuk kelas ada pengarahan. lanjut lagi makan siang. selesai makan siang kami ada materi lagi mengenai psikologi gitu sampai jam 4 sore. Malamnya kami latihan cat walk dan nari. yang ngajarin kak boy dan pak gun.

Hari ketiga, kayak biasa lari pagi dan sarapan. kami lanjut materi. saya lupa kemarin apa ya. kalo g salah unjuk bakat dan siangnya saya lupa juga. Sudahnya kami persiapan untuk opini. tanya jawab dari 3 juri. pertanyaan sudah dikasih ada 24 tinggal kami jawab aj pertanyaannya. malemnya kami latihan nari dan cat walk.

Hari ke empat, pagi kami langsung ke gedung sedulang setudung dipangkalan balai. Peginya pakai bus pemkab. kami gladi resik. sampai makan siang. terus kami pulang ke mess lagi. kami disuruh istirhat beberapa jam untuk malam final. jam 4 kami persiapan dan langsung cus ke gedung. disana kami persiapan dulu. yang cowok be make up semua. hahaa. 

Malam grand final kami dimulai. kami cat walk di depan banyak penonton. Grogi iya. silau iya. sudah cat walk ada sambutan dll. kami di panggil lagi untuk pengumuman 6 besar. yah uda ditentuin. jadi ikhlas aja saya.


Udahnya kami nari dan acara sampai jam 11. kami pengumuman kategori. Alhamdullah masih bersyukur kami dapet bujang persahabatan. hehe

 
Semua peserta dapet kategori. jadi tahun kami beruntung dapet semua. g ada yang dapet finalis. wkwk.
Malam selesai acara kami foto2. yah keluarga saya g keliatan jadi g banyk befoto. Larut malam kami pulang ke mess. ganti baju dan salam perpisahan untuk kk senior. sampe jam 3 kurang. Besoknya kami kumpul lagi untuk penyerahan uang saku. Menang g menang dapet duit juga. 
Kayaknya sampe sini saya cerita tentang bgb. nanti kalau ada cerita yang buat hidup saya menarik. saya cerita lagi. Selamat Beraktivitas.

1 komentar:

  1. Cerita yang sangat menginspirasi Kak 😇🙏😊

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Komentar Anda???