Selasa, 07 Mei 2013

Hubungan Tanpa Status

Hubungan tanpa status atau TTM (Teman Tapi Mesra) dapat di artikan bahwa perasaan dua insan yang saling menyukai tapi tidak mau melakukan komitmen lebih seperti pacaran. Mereka cenderung hanya jujur tentang perasaan, mengenai saling memiliki mereka tidak perdulikan. Banyak juga manusia melakukan hubungan seperti ini. Hubungan tanpa status ini bisa dijadikan alternatif masing-masing insan, salah satunya menghindari perasaan sakit hati. Dalam islam, umat muslim melakukan hubungan ini biasanya hanya untuk mencari ikhwan/akhwat sejati. Tetapi dalam dalil pun tidak di temukan tentang mencari ikhwan dan akhwat sejati.
Mengenai pandangan saya tentang pacaran, yang  saya tahu adalah bahwa para ulama tidak sepakat mengenai hukumnya. Sebagian besar tampaknya memandangnya sebagai makruh, tetapi sebagian lainnya justru memandang bahwa “pacaran islami” berhukum sunnah. Sedangkan dalam hubungan tanpa status sendiri tidak dilarang dalam islam, asal hubungan yang di tidak menimbulkan kerugian pada masing-masing insan baik dalam rohani maupun jasmani. Jika teman-teman sedang berada menjalani hubungan tanpa status, ada berbagai aturan penting yang harus teman-teman ketahui agar tidak menimbulkan sakit hati. Ini beberapa aturan yang perlu dipahami.

1. Hanya Mengisi kekosongan.
Tanamkan dalam hati bahwa hubungan teman-teman hanya sekedar mengisi kekosongan, ungkapkan hal tersebut kepada si dia dan buatlah komitmen berdua mengenai hubungan tanpa status kalian. Dengan begitu,sobat tidak berhak marah ketika si dia menghilang begitu saja.

2. Hindari sentuhan fisik atau anggota tubuh.
Dari awal membina hubungan tanpa status, sebaiknya hindari sentuhan fisik yang dapat menimbulkan benih-benih cinta maupun nafsu belaka diantara kalian berdua. Jadi teman-teman pun tidak perlu berat hati atau merasa dirugikan ketika ia akhirnya meninggalkan mu.

3. Jangan ada perasaan cemburu.
Jangan biarkan rasa cemburu menguasai hati dan pikiran, sehingga teman-teman tidak akan merasa sakit hati ketika si dia dekat dengan orang lain begitu juga sebaliknya. Jika si dia mulai cemburu sebaiknya ingatkan komitmen awal sobat, bahwa kalian hanya menjalin hubungan tanpa status.

4. Hindari janji-janji palsu.
Jangan memberinya sebuah harapan baru atas hubungan yang kalian jalani. Dalam hubungan tanpa status, sebaiknya hindari memberi janji palsu. Terlebih jika teman-teman sadar bahwa tidak mampu untuk mewujudkannya.

5. Jangan terlalu berharap pada orang yang anda sukai.
Jika teman berharap dari hubungan yang tidak memiliki kepastian,sudah pasti salah. Maka, teman tidak perlu berharap lebih pada pasangan mu, karena sobat pasti sudah mengetahui bahwa belum tentu ia bisa memenuhi semua harapan .

Namun apakah teman-teman bisa bertahan dalam hubungan seperti ini? Tentu tidak bukan?. Jadi selalulah konsisten dan besungguh-sungguh dalam membina sebuah hubungan, agar indahnya kebersamaan dapat terasa dalam hidupmu. yang jelas hubungan persahabatan lebih baik ketimbang hubungan tanpa status. Jalinlah hubungan yang menurut teman-teman bermanfaat. Jangan hanya ingin mendapatkan kenikmatan duniawi.  
                
                                                                                                                   By : Armin Asshodiqin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda???