Senin, 20 Mei 2013

Cara membuat daftar riwayat hidup dengan benar

    Mungkin anda yang sudah sering melamar pekerjaan tetapi tidak mendapatkan hasil yang memuaskan. Sebenarnya bukan karna kita beruntung atau nggaknya, terus ada orang dalam juga. tetapi ini kadang terjadi kesalahan pada daftar riwayat hidup kita. Jangan menganggap remeh cv anda, bisa saja selama ini cv anda adalah faktor tidak diterimanya anda di sebuah perusahaan.
   Baiklah di artikel ini saya akan berbagi pengalaman hidup saya tentang cara mendapatkan pekerjaan dengan beberapa cara membuat cv yang benar. Artikel ini saya buat berdasarkan pengalaman selama saya mencari pekerjaan dan begitu banyak wawancara yang saya ikuti dan akhirnya saya ceritakan di artikel ini. 
      Ketika anda sudah yakin bahwa cv anda akan membuat anda di terima di perusahaan tersebut dan malah berdampak sebaliknya. Mungkin kekecewaan atau rasa ingin menangis yang ada hadapi. Di bawah ini ada beberapa opini yang biasanya di pikirkan atau di tanyakan oleh si pewancara.  
  1. Kamu ini banyak ya bisanya, kenapa nggak coba melamar di perusaahan ini & posisi ini (Sesuai Jurusan kita), sapa tau kamu bagus di sana. Dia bilang gitu tandanya nggak mau nerima kita. 
  2. Kemampuan kamu bnyk, bisa ini bisa itu, sayang kalo ngelamar di posisi ini dan tidak di kembangkan.
  3. Semua program ini kamu menguasainya ya?(Contoh Jurusan saya MI). terus kita jawab, iya, biasanya dia tau dari rauk muka kita bisa bener atau nggak bisa.
  4. Terus nanti di tanya-tanya tentang salah satu keahlian kita, misalnya php, ttg cara buat kode entry.. kita kan nggak tau secara teori. 
  5. Semakin bnyk isi cv mka semakin banyak pertnyaan yg kadang kita g bisa jawabnya.
    Jadi kesimpulannya adalah jangan membuat banyak keahlian kita di cv kita walaupun kita banyak bisanya, jangan memasukkan kata2 yang tidak perlu dan jangan menulis keahlian yang menurut kita masih ababil mempraktekkannya. Dan tetap yakin bahwa rezeky itu Allah yang mengaturnya. 

By Armin Asshodiqin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda???